Wisata Alam Batu Jato Kabupaten Sekadau ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Wednesday 28 October 2015

Tagged under:

Wisata Alam Batu Jato Kabupaten Sekadau

Batu Jato atau yang dikenal masyarakat Kabupaten Sekadau dengan sebutan Batu Joto merupakan sebuah wisata alam berupa riam sungai yang banyak terdapat bebatuan besar yang tersusun secara aca. Wisata Alam Batu Jato berasal dari legenda yang menyebutkan bahwa salah satu batu besar yang terdapat di wilayah wisata tersebut merupakan batu yang muncul akibat jatuh. Legenda lanjutan yang mengatakan bahwa batu tersebut berasal dari Pulau Jawa, jatuhnya batu tepat di lokasi riam sungai ini akibat lemparan dari Ksatria Kerajaan Majapahit bernama Gajah Mada.

Wisata Alam Batu Jato Kabupaten Sekadau

Wisata Batu Jato atau Batu Joto ini selalu menjadi target kunjungan wisata bagi masyarakat sekitar Kabupaten Sekadau maupun pengunjung dari luar Kabupaten Sekadau pada kegiatan hari-hari raya nasional. Wisata Alam Batu Jato ini menawarkan sensasi alam yang masih alami dengan aliran air yang jernih menjadikan pengunjung tidak mampu mengelak untuk tidak mandi bersama-sama dengan pengunjung lain.

Batu Jato/ Joto terletak di desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Jarak tempuh dari Kota Kecamatan Nanga Taman untuk menuju lokasi Wisata Alam Batu Joto atau Batu Jato ini adalah sekitar 35 menit dengan akses jalan kecit. Jenis transfortasi yang bisa digunakan adalah berupa sepeda dan sepeda motor dengan biaya hanya 15.000 untuk 1 sepeda motor.

0 comments:

Post a Comment