Bubur Pedas Sebagai Khas Kabupaten Sambas ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Thursday 29 October 2015

Tagged under:

Bubur Pedas Sebagai Khas Kabupaten Sambas

Bubur pedas merupakan makanan tradisional khas Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Bubur pedas terbuat dari berbagai jenis sayuran yang diracik bersamaan dalam satu tempat khusus. Bubur Pedas juga identik dengan menggukan cabe sebagai media pemberi rasa pedas pada masakan tersebut. Proses perapian disertai dengan penaburan bumbu masakan tradisional yang sudah menjadi ciri khas dari makanan Bubur Pedas tersebut.

Bubur Pedas Khas Kabupaten Sambas

Bubur Pedas ini identik dengan pemberian daun kesum oleh masyarakat yang sering membuatnya. Bubur Pedas membeikan sensari yang luar biasa bagi pencinta kuliner Indonesia. Bubur Pedas sudah menjadi sasaran utama dalam berbagai kegiatan besar pada sebagian masyarakat Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Sambas. Untuk dapat menikmati makanan Bubur Pedas khas Kabupaten Sambas ini, konsumen cukup membayar dengan harga 8.000 hingga 15.000.

Gabungan sayur yang berbagai jenis dan kuah yang begitu kental cokelat ini membuat konsumen lebih tertarik untuk mencicipi bubur pedas tersebut. Rasa pedas yang digunakan dalam pembuatan Bubur Pedas ini dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Bagi pencinta kuliner, Bubur Pedas akan memberikan sensasi tersendiri bagi konsumennya.

0 comments:

Post a Comment