Air Terjun Panayar Kecamatan Aranio ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Thursday 29 October 2015

Tagged under:

Air Terjun Panayar Kecamatan Aranio

Air Terjun Panayar Merupakan wisata alam yang terletak di Desa Artain Kecamatan Aranio. Air Terjun Panayar ini dapat ditempuh dengan perjalanan dari Kota Martapura yang jaraknya kurang lebih 30 Km. Jika ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat sekitar 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan memakai transportasi air perahu mesin atau kelotok kira-kira dua jam.

Air Terjun Panayar Kecamatan Aranio

Tiba di Desa Artain perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan waktu empat jam. Bentuknya laksana ipas terkembang, mengalir bening dan dingin diantara bebatuan alam disertai keindahan flora dan fauna. Perjalanan anda yang cukup melelahkan akan segera hilang seiring jatuhnya gemuruh air yang dimuntahkan dari ketinggian yang mencapai 12 meter.

Tidak lupa keindahan bebatuan yang terkikis air menciptakan bentuk yang indah di air terjun Pananyar ini. Maka tidak berlebihan jika Air Terjun Panayar dijuluki sebagai surga tersembunyi Kalimantan Selatan. surga tersembunyi di Kalimantan Selatan, Air Terjun Panayar. Wisata alam ini pantas dijuluki demikian karena keindahannya yang jarang terjamah karena sulitnya menuju ke lokasi. Air Terjun Panayar terletak di Desa Artain, Kecamatan Aranio.

0 comments:

Post a Comment