Taman Alun-alun Kapuas (Korem) Pontianak ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Tuesday 27 October 2015

Tagged under:

Taman Alun-alun Kapuas (Korem) Pontianak

Taman Alun-alun Kapuas satu di antara tempat wisata yang ada di kota pontianak. Taman Alun-alun Kapuas terletak Jalan Rahadi Usman atau di depan kantor Walikota Pontianak dan sudah cukup populer di wilayah kota Pontianak. Alun-Alun Kapuas ini berada dipinggir tepian Sungai Kapuas yang membuatnya memiliki air mancur disamping replika Tugu Khatulistiwa.

Taman Alun-alun Kapuas (Korem) Pontianak

Luas Taman Alun-alun Kapuas dibangun sudah sejak zaman dulu, namun renovasi dilakukan pada tahun 1999. Saat ini pemerintah kota Pontianak terus melakukan pembenahan agar Taman Alun-Alun Kapuas dapat memberikan kenyaman bagi pengunjung. Satu diantaranya penyediaan tempat sampah, pos pengamanan dan pemasangan CCTV. Selain itu, pada taman ini para pedagang yang bukan pedagang kuliner tidak diperkenankan berjualan. Tujuan dari pelarangan tersebut agar taman dapat tertata dengan rapi dan dapat memberikan kenyaman bagi pengunjung. Karena taman ini merupakan tempat wisata keluarga dan pedagang yang berjualan khusus pedagang kuliner saja.

Taman Alun Alun Kapuas Pontianak – Belum lengkap rasanya menginjakkan kaki di kota Pontianak kalau belum mampir disini. Salah satu tongkrongan favorit masyarakat Pontianak menjelang senja hingga tengah malam di pinggiran sungai kapuas. Foto di ambil jam 18.00 Wib di hari berbeda. Apabila mengunjungi taman Alun-Alun Kapuas pada sore hari, maka pengunjung dapat merasakan lembutnya hembusan angin dari Sungai Kapuas. Selain dapat menikmati terbenamnya matahari, pengunjung juga dapat melihat aktivitas di sekitar Sungai Kapuas.

0 comments:

Post a Comment