Wisata Alam Pulau Sawi Kabupaten Ketapang ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Wednesday 28 October 2015

Tagged under:

Wisata Alam Pulau Sawi Kabupaten Ketapang

Pulau Sawi merupakan sebuah wisata alam yang terdapat di daerah Kendawangan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pulau Sawi memiliki pemandangan alam yang indah ditambah pemandangan laut yang indah pula. Sejak tahun 2009, Kabupaten Ketapang mulai membenahi obyek wisata Pulau Sawi tersebut dengan menjadikannya sebagai obyek pariwisata di Ketapang, Kalimantan Barat.
Wisata Alam Pulau Sawi Kabupaten Ketapang

Pulau yang dihuni oleh sekitar 20 kepala rumah tangga. Komunitas masyarakat Pulau Sawi umumnya bekerja sebagai nelayan dan memancing. Kadang-kadang mereka mencari mutiara laut. Pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, seperti pasir putih yang terletak di sepanjang pantai, kehidupan biota laut, dan tradisi lokal. Air laut yang jernih layaknya kristal, sehingga membuat kehidupan tanaman dan hewan di bawah permukaan laut tampak terlihat jelas.
Biota laut di Kepulauan ini adalah rumput laut, udang kipas, kepiting raja, penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau, mutiara, dan beberapa jenis ikan. Selain menikmati pemandangan alam yang eksotis, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan wisata alam seperti berkemah, lintas alam untuk menjelajahi pulau, menyelam, berenang, atau memancing. Bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Wisata Alam Pulau Sawi silahkan datang ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

0 comments:

Post a Comment