Wisata Islami Masjid Islamic Center Kota Samarinda ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Thursday 29 October 2015

Tagged under:

Wisata Islami Masjid Islamic Center Kota Samarinda

Islamic Center merupakan tempat ibadah bagi umat muslim yang terletak di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Islamic Center ini dibangun pada tahun 2001 dan diresmikan pada tahun 2008, Masjid Islamic Center menjadi salah satu tempat wisata religi yang paling banyak dikunjungi oleh umat muslim di Kota Samarinda.

Wisata Islami Masjid Islamic Center Kota Samarinda

Arsitektur masjid ini terinspirasi dari Hagia Sophia di Turki. Kubah besarnya yang bermotif yang unik hasil inspirasi terhadap arsistek tersebut. Masjid ini memiliki satu menara utama setinggi 99 meter yang disesuaikan dengan asmaul husna. Selain itu, Islamic Center juga memiliki enam menara dengan ukuran lebih pendek yang melambangkan rukun iman. Jumlah anak tangga menuju ke lantai utama masjid berjumlah 33 buah yang menunjukan bahwa jumlah tangga tersebut sama dengan jumlah butiran tasbih.


Tak hanya menjadi rumah ibadah, masjid Islamic Center ini telah lama menjadi tempat wisata. Banyak pengunjung dari luar Kota Samarinda yang datang untuk melihat kemegahan masjid ini. Ketika malam hari, Masjid Islamic Center di Kota Samarinda terlihat sangat cantik dari kejauhan dengan latar Sungai Mahakam. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya yang menyebabkan masjid ini selalu ramai dikunjungi.

0 comments:

Post a Comment