Wisata Alam Pantai Amal Kecamatan Tarakan ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Sunday 1 November 2015

Tagged under:

Wisata Alam Pantai Amal Kecamatan Tarakan

Pantai Amal merupakan sebuah pantai yang berada di Kota Tarakan. Nama Amal merupakan nama salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara yang terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia. Pantai Amal ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih 11 km dari pusat kota Palangkaraya dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Wisata Alam Pantai Amal Kecamatan Tarakan

Saat Anda berkunjung ke Pantai Amal, pengunjung pasti akan menyenangkan ketika sambut oleh lambaian pohon-pohon nyiur di tepi pantai. Saat ini Pemerintah Kota Tarakan masih terus melakukan perluasan pantai dan menambah fasilitas-fasilitas untuk menunjang pantai, terutama karena adanya perencanaan menjadikan Pantai Amal menjadi kawasan Mini Ancol di wilayah Kalimantan Utara.

Pantai Amal banyak memiliki pohon-pohon kelapa disepanjang pantai. Luasnya pasir dan indahnya pemandangan mengarah ke laut membuat pantai Amal ini menjadi kawasan wisata alam yang memberikan keindahan tersendiri bagi pengunjungnya. Bagi pembaca yang ingin mengunjungi kawasan wisata pantai amal silahkan datang bersama keluarga, khusunya bagi anda para pencinta wisata alam pemandangan laut.

0 comments:

Post a Comment