Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung KALBAR ~ BORNEO INFORMASI

300x250 AD TOP

Sunday 1 November 2015

Tagged under:

Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung KALBAR

Taman Nasional Gunung Palung merupakan salah satu taman nasional yang terlengkap di antara taman-taman nasional di Indonesia. Taman Nasional Gunung Palung terletak di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, Propinsi Kalimantan Barat. Taman nasional ini berada di ketinggian 900-1.116 mdpl. Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung mempunyai luas sekitar 90.000 hektar dan membentang dari Kecamatan Matan Hilir Utara, Sukadana, Simpang Hilir, Nanga Tayap dan Sandai.

Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung KALBAR

Wilayah Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung merupakan salah satu kawasan konservasi bagi orang utan di Indonesia dan menjadi habitat bagi 10% dari populasi orang utan yang hidup di dunia atau sekitar 2.200 ekor orang utan. Bagi pembaca yang bingung untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung bisa menjadi pilihan wisata alam Anda bersama keluarga atau kerabat.
Pengunjung yang berada di Wisata Alam Taman Nasional Gunung Palung tidak perlu khawatir tersesat di Kawasan Taman Nasional ini karena akan ada pemandu wisata yang menemanimu menjelajahi taman nasional ini. Selain keanekaragaman hayati yang ada di Taman Nasional ini, Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah dan juga menghirup udara yang masih segar.

0 comments:

Post a Comment